Kamis, 25 Agustus 2016

Perkembangan atau Kemajuan Teknologi

Perkembangan atau Kemajuan Teknologi



Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak boleh kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuanm ilmu pengetahuan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini

    
     Teknologi dalam kehidupan manusia dari beberapa pengertian nampak bahwa kehidupan manusia tidak terlepas dari adanya teknologi. Artinya, bahwa teknologi merupakan keseluruhan cara yang secara rasional mengarah pada ciri efisiensi dalam setiap kegiatan manusia. Namun demikian, walaupun pada awalnya diciptakan untuk menghasilkan manfaat positif, di sisi lain juga juga memungkinkan digunakan untuk hal negatif.


Berikut adalah hal positif dan negatif pada teknologi :
Dampak Positif
  1.    Internet sebagai media komunikasi merupakan fungsi internet yang paling banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia.
  2.   Media untuk mencari informasi atau data perkembangan internet yang pesat, menjadikan www ( World Wide Web ) sebagai salah satu sumber informasi yang penting.

Dampak Negatif
  1. Disalahgunakan pemakaiannya untuk melihat situs-situs yang ditujukan untuk orang dewasa
  2. Dipergunakan sebagai tempat perjudian secara online
  3. Melakukan penipuan dengan cara online shop


Tidak ada komentar:

Posting Komentar